LAPORAN AKHIR
NAMA : TANIA
HARNUM RACHMAWATI
NPM :
5A214656
KELAS : 1DF03
BARIS : 5
HARI/
TANGGAL : JUMAT/ 31 OKTOBER 2014
MATERI : MAIL MERGE
KETUA
ASISTEN : YUANITA
ASISTEN
BARIS : M.SIDIK
LAPORAN SISTEM INFORMASI
UNIVERSITAS GUNADARMA
PTA 2014/2015
Membuat
Surat Lamaran Kerja dengan Menggunakan Mail Merge
Untuk membuat surat
lamaran kerja dengan menggunakan mail merge,pertama kita masuk ke laman kerja
M.S Word lalu tulisakan isi surat lamaran kerja sesuai dengan informasi yang kita
ingin sampaikan
Selanjutnya,untuk membuat data source yang akan
dimasukan kita pilih menubar Mailings lalu pilih Start Mail Merge klik Step by
Step Mail Marge Wizard. Di lamn kerja sebelah kanan akan muncul tampilan Mail
Merge.
Di step 1 pilih Letters lalu klik Next Starting
Dokument.
Lanjut ke Step 2,pilih Use The Current Dokument lalu
Next Select Recipients.
Lanjut Step 3,Type a New List di klik lalu Create.
Akan muncul New Adrees. Kita isi buat folder data Nama NPM Kelas Alamat dan
Umur untuk nantinya diisi oleh data source yang akan kita isikan nantinya di
surat lamaran kerja/surat lainnya sebanyak yang kita butuhkan.
Setelah New Address List selesai dibuat,kita simpan
pada file dokumen kita sebagai data source yang akan kita isikan pada surat
nantinya dengan mengklik Insert Mail Field
Arahkan kursor pada bagian yang nantinya akan diisi
sesuai dengan data source yang telah ada.
Selanjutnya di step 4,klik Next Preview your
Latters. Lalu muncul Step 5, Klik Next : Complete the Merge.Terakhir di step
6,klik Individual Letters dan akan mencul laman kerja baru yang berisikan surat
sebanyak data yang kita buat.
Salah satu
hasilnyaa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar